Selasa, 07 Oktober 2014

Mengapa Ilmu Komputer dan Sistem Informasi ?


            Sebenarnya artikel yang saya tulis kali ini sangat berkaitan dengan fakultas di tempat kuliah yang saya ambil saat ini. Di dalam fakultas Ilmu komputer jurusan Sitem Informasi. Mungkin banyak yang bertanya, mengapa mengambil fakultas ilmu komputer? Mengapa belajar komputer? Bukankah dengan kursus saja sudah cukup, mengapa kuliah dengan waktu yang lama dan biaya yang lebih mahal hanya untuk belajar tentang komputer? Sedangkan hanya dengan kursus bisa langsung disalurkan kerja dan juga mendapat sertifikat.
            Jawabannya sangat simple sebenarnya, jawabannya karena untuk menambah wawasan. Mungkin memang di tempat kursus kita juga diajarkan tentang komputer, cara mengoperaskannya dan lain – lain. Tapi, pasti hanya diajarkan tentang computer secara terus – menerus tidak berkembang, tidak belajar sikap dan tidak menambah wawasan dalam hal yang lainnya. Sedangkan di universitas meskipun kita mengambil fakultas ilmu komputer dengan jurusan seperti saya ini jurusan sistem informasi kita tidak hanya terus – menerus belajar tentang komputer dan tidak belajar apapun yang lainnya. Justru di universitas kita bisa menambah wawasan, misalnya seperti jurusan sistem informasi juga kita belajar tentang Manajemen, Akuntansi, MIPA, pembentukan karakter diri dengan belajar softskill dan lain sebagainya.
            Pasti ketika kita akan menentukan jurusan kuliah yang ingin kita ambil kita akan melihat dulu prospek kerja dari jurusan itu. Dan alasan  saya memililih jurusan sitem informasi di fakultas ilmu komputer ini juga karena saya melihat prospek kerja jurusan ini yang menjamin. Apapun tentang tekhnologi pasti tidak aka nada matinya, terus berkembang setiap saat apalagi tentang dunia komputer. Begitu pula dengan sistem informasi, ketika kita lulus kita bisa menjadi analis program di suatu perusahaan, bisa berwirausaha, kerja di perbankan juga bisa karena kita sudah punya skill hasil belajar akuntansi dan manajemen yang dipelajari sewaktu kuliah. Maka dari itu, saya bangga bisa memilih jurusan saya ini.

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar