Selasa, 07 Oktober 2014

HOBI


Hobi. Jika kita berbicara tentang hobi, pasti diantara kita punya hobi masing – masing. Tapi, hobi itu apasih? Kebanyakan dari kita hanya sekedar bisa berbicara tentang hobi kita sedangkan tidak tau arti hobi sebenarnya itu apa. Kalau menurutku, hobi itu suatu hal yang kita sangat enjoy dalam melakukannya. Hobi biasanya sudah mendarah daging pada diri kita dan salah satu hal yang paling kita kuasai. Mungkin ketika kita sedang jenuh, hobi bisa menjadi obat untuk mengatasai kejenuhan kita.

Misalnya saya, saya sangat hobi bernyanyi dan bermain alat musik terutama gitar. Jadi, setiap ada waktu luang atau hanya untuk sekedar mengembalikan mood yang jelek saya biasanya bermain gitar sampai mood saya kembali baik. Hobi mempunyai banyak manfaat bila dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Tidak hanya itu, dari sebuah hobi juga kita bisa mengembangkannya menjadi sebuah pekerjaan yang menguntungkan dan memberikan nilai balik terhadap kita. Misalnya saja seseorang yang hobi melukis, ketika dia sangat enjoy melakukan hobinya dan hasilnya memungkinkan untuk dipamerkan, kenapa tidak? Itu sangat kreatif menurut saya, dari hobi menjadi sebuah pekerjaan yang digeluti semakin dalam akan semakin baik hasilnya. Jadi, manfaatkanlah hobi anda sebaik mungkin!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar