Rabu, 08 Oktober 2014

Manfaat Motivasi


            Kita sebagai seorang makhluk hidup pasti mempunyai kelemahan. Kadang kala kita terbuai dengan kelemahan yang datang kepada kita dan menjadikan kita diselimuti rasa tidak percaya akan melakukan sesuatu hal dan sering kali putus asa jika kelemahan kita menjadi faktor utama kegagalan dalam suatu hal pekerjaan yang kita lakukan.
            Mungkin jika saya menyebut kata Motivasi terlintas di benak kalian semua tentang program acara Golden Ways yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta dengan Motivator yang mengisi acara tersebut adalah Pak Mario Teguh. Beliau adalah Motivator yang lahir di Makassar dan sekarang menjadi salah satu motivator termahal di Indonesia. Tapi disini kita tidak membicarakan tentang beliau, melainkan tentang motivasinya. Apa sih itu motivasi? Dan apakah sebuah motivasi bisa membangun kembali hidup seseorang yang sudah terpuruk?. Menurut saya, motivasi bisa diartikan dengan sebuah keinginan untuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi dengan memberikan dorongan berupa perkataan bijak dan baik dari seseorang untuk menjadikan orang lain lebih baik lagi sehingga kehidupan orang itu juga berubah menjadi kedalam kehidupan yang lebih baik pula. Sebuah motivasi yang di berikan kepada orang yang tepat akan sangat berguna bagi orang tersebut, motivasi bersifat membangun jadi ketika orang itu sedang dalam keadaan yang sangat jatuh dan dia berpikir bahwa dia tidak bisa bangkit lagi itu akan membuat dia menjadi kehilangan rasa optimisnya dan rasa percaya dirinya dan sebuah kata –  kata motivasi akan memberikan pencerahan bagi dirinya bahwa hidup ini tidak selamanya akan berjalan sempurna seperti yang kita inginkan pasti ada saatnya kita diatas dan dibawah. Disitulah motivasi sangat berperan penting.

            Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan, termasuk juga saya. Sebenarnya kegagalan adalah sukses yang tertunda. Seperti yang sering kita dengar, tidak ada kesuksesan yang tanpa kegagalan, tidak ada seseorang sukses tanpa dia merasa dirinya pernah mengalami kegagalan. Setiap peristiwa pasti mengandung makna, begitu juga dengan kegagalan. Di saat kita merasa gagal disitulah kita bisa belajar banyak hal mengapa kita bisa gagal dan bagiamana agar kita tidak gagal untuk yang kedua kalinya, seseorang yang mempunyai sifat optimis yang tinggi pasti tidak akan pernah menyerah dan terus akan mencoba sampai akhirnya dia berada pada puncak yang dia rasa itu adalah yang dia inginkan selama ini. Tapi berbeda jika seseorang yang sifat pesimisnya lebih besar disbanding optimisnya, pasti jika gagal dia akan merasa sedih berkepanjangan dan merasa kehilangan arah, tidak tahu dari mana lagi harus memulai. Disitulah gunanya motivasi, kata – kata ajaib yang bisa mengubah hidup seseorang menjadi pribadi yang lebih baik dan baik lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar