Selasa, 07 Oktober 2014

Fotografi


Mungkin ada yang pernah bertanya, bagaimana mungkin seseorang dapat tergila-gila dengan fotografi. Apa menariknya? Di mana letak keistimewaannya? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa khususnya saya menyenangi dunia fotografi ini.
1. Anugerah melihat adalah salah satu anugerah dari anugerah-anugerah terindah yang Allah ciptakan untuk kita. Nah, saya ingin mengabadikan apa yang saya lihat supaya saya bisa mengagumi kebesaranNya.
2. Semakin banyak mensyukuri nikmat yang Ia berikan. Melihat matahari cerah dengan berbagai spektrum warna, gumpalan awan yang membentuk ratusan konfigurasi, hijaunya dedaunan, serangga kecil yang unik, bunga liar yang berwarna-warni, membuat saya menyadari betapa saya seharusnya selalu bersyukur atas segala nikmatNya.
3. Membuat saya terus berzikir bahkan dengan hal-hal yang kecil dan sederhana. Dengan mengagumi berbagai ciptaanNya, membuat aku merasa sebagai hambaNya yang kecil di hadapanNya. Sehingga tidak menjadi sombong dan angkuh.
4. Menjadi lebih sensitif dan peka terhadap berbagai macam peristiwa, perubahan di sekitar, dan lingkungan.
5. Menyadari bahwa ada ilmu yang ternyata tidak sederhana, menggabungkan dan mengasah sisi seni di samping teknis tentang perhitungan seberapa jumlah cahaya yang masuk ke sensor kamera serta ketepatannya terhadap kecepatan kamera dan sensitifitas sensor kamera terhadap cahaya itu sendiri.
6. Mendapatkan sahabat baru dari berbagai latar belakang.
Itulah enam alasan mengapa aku menyukai fotografi. Membuat hidup menjadi lebih hidup. Ada kepuasan batin tersendiri kalau mendapatkan foto yang saya sukai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar