Rabu, 08 Oktober 2014

Indomie Kuah Susu

Ide ini bermula ketika saya membaca sekilas di salah satu portal forum diskusi, sebut saja Kaskus, tentang sebuah inovasi baru dalam dunia perkulineran Indonesia. Inovasi yang sebetulnya terbilang sederhana ini terbuat dari bahan dasar yang sering kita jumpai setiap hari. Yang dekat dengan kehidupan kita, khusunya anak kost.
Ya, benar. Indomie. Tentu bukan inovasi namanya kalau Indomie hanya ditambah dengan kornet, atau keju, atau sosis. Resep ini merupakan terobosan besar dalam variasi Indomie, yang menurut selera saya, enak. Saya akan mulai menjelaskan bagaimana membuat Indomie Kuah Susu.
Untuk diperhatikan, bahwa selera makanan setiap orang berbeda-beda. Bagi Anda yang tidak suka susu, atau tidak suka Indomie, saya sarankan untuk jangan sekali-kali mencoba. Karena saya yakin lidah Anda akan langsung menolaknya. Namun bagi yang masih penasaran seperti apa rasanya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
Bahan:
1. Indomie rebus, rasa apa saja. Dalam kasus ini, saya mencoba Indomie rebus rasa ayam bawang. Sila coba rasa lain untuk hasil yang lebih variatif.
2. Susu putih full cream. Ingat: bukan susu kental manis atau susu kedelai. Disarankan susu kotak UHT yang warna biru.
3. Bahan pelengkap; keju, kornet, dan semacamnya.
Perlengkapan:
1. Kompor
2. Panci
3. Gas
Cara membuat:
1. Seperti biasa, buka bungkus Indomie dan tuang bumbunya ke mangkok. Kecuali bumbu minyaknya. Karena itu akan menyebabkan eneg. Jadi, gunakan bumbu biasa dan cabenya saja. Apabila ingin menambahkan keju, bumbu dan cabenya cukup dimasukkan 3/4. Karena kalau dimasukkan semua, nanti keasinan. Tapi terserah. Semuanya kembali lagi ke selera masing-masing.
2. Nyalakan kompor dan panaskan air di dalam panci hingga mendidih. Kemudian masukkan Indomienya.
3. Aduk-aduk sebentar. Kira-kira satu menit, lalu buang air rebusannya. Setelah itu masukkan susu full cream. Aduk-aduk lagi. Apinya sedang. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Kemudian aduk sebentar.
4. Masukkan bahan pelengkap sesuai selera.
5. Tunggu sampai matang, tingkat kematangan tergantung selera, setelah itu sajikan dalam mangkuk.
6. Silakan menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar