Selasa, 07 Oktober 2014

HIJAB


“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Ahzab :59). Itulah sepenggal ayat Al-Qur’an dalam surat Al-Ahzab :59 yang menyebutkan bahwa hendaknya kewajiban seorang wanita muslim iyalah menggunakan hijab.
Di Indonesia sekarang ini sepenglihatan saya, sudah cukup banyak wanita muslim yang menjadikan hijab sebagai pelengkap pakaian sehari – hari yang mereka gunakan. Hijab memang sedang trend di kalangan wanita muslim saat ini. Hijab tidak lagi menjadi sebuah sajian yang membuat pemakainya menjadi terlihat kuno atau ketinggalan jaman, sekarang hijab sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi suatu sajian yang menarik dan tidak membosankan untuk penggunanya ditambah lagi pakaian yang mendukung untuk berhijab sudah banyak jenisnya sekarang ini, dengan begitu para hijabers ( sebutan untuk pemakai hijab ) bisa leluasa memilih model pakaian dan model hijab yang cocok untuk mereka masing – masing tanpa takut kelihatan kuno dan kurang modis.
Sekarang ini banyak yang memakai hijab tetapi mereka masih mengumbar aurat di bagian bentuk tubuh yang lain. Sekarang – sekarang ini sedang menjadi perbincangan di masyarakat umum dengan sebutan “jilboobs”. Mereka yang masuk kedalam tipe – tipe jilboobs adalah para pengguna hijab yang menutup aurat kepala tapi tidak menutup aurat bagian tubuh yang lain, bahkan sekarang sudah ada komunitas untuk jilboobs itu sendiri. Saya sebagai hijabers merasa risih dengan adanya jilboobs ini, karena ini seperti mencoreng pengguna hijab yang benar – benar menggunakan hijab dengan baik. Saya sendiri juga tidak tahu mengapa para wanita muslimah itu serasa mempermainkan hijab yang merupakan kewajiban untuk semua wanita muslim di dunia ini. Saya tidak mencela, tapi seharusnya mereka sadar bahwa hijab seharusnya bukan menjadi bahan permainan yang sama sekali tidak ada manfaatnya. Pergunakanlah hijab sebaik mungkin karena itu adalah perhiasan wanita muslimah yang wajib kita gunakan dengan pakaian yang baik pula dan menutup aurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar