Selasa, 07 Oktober 2014

Cita – cita


Didalam hidup ini pasti setiap orang mempunyai suatu keingian yang amat besar. Keinginan tersebut biasa kita sebut dengan  Cita – cita. Cita – cita menurut saya adalah sebuah impian yang yang sangat harus diwujudkan melalui proses – proses tertentu dengan sebuah kerja keras yang mengikutinya. Misalnya saja dilingkungan yang sangat kecil seperti keluarga, setiap orang tua pasti mendorong anakanya agar mereka memiliki semangat untuk belajar dan bekerja keras dalam mewujudkan apa yang mereka inginkan. Dari mulai kecil hingga dewasa orang tua dan keluarga adalah ruang lingkup yang paling utama dan penting dalam membentuk kebiasaan anak. Memang, anak yang biasa disiplin dalam melakukan segala hal akan lebih bisa membentuk karakter yang menjadikannya lebih mempunyai semangat untuk bekerja keras demi mencapai cita – citanya.
Yang paling menunjang dalam sebuah proses menggapai cita – cita adalah dengan belajar dan terus berusaha. Belajar yang baik bisa di tentukan oleh masing- masing orang karena itu harus di sesuaikan dengan bagaimana kebiasaan orang tersebut. Ada yang biasa belajar dengan mendengarkan music, ada juga yang baru bisa benar – benar belajar dengan baik jika suasana di sekelilingnya sepi atau mungkin ada juga yang harus terus mengulang pelajaran yang dia dapat baru bisa mengerti dengan baik, semuai iu adalah penyesuaian dari masing – masing kita. Yang selanjutnya adalah usaha, seseorang yang mempunyai jiwa yang pantang menyerah jika mendapatkan kegagalan pasti tidak akan putus asa dan malah terus akan mencoba dengan cara yang lain, tapi tak sedikit orang yang malah jika sudah gagal tapi dia terpuruk dengan kegagalannya, jadi dia tidak bisa bangkit dan malah ketinggalan jauh dari orang – orang yang optimis dan tidak pantang menyerah.

Dari beberapa hal diatas berarti bisa disimpulkan bahwa sebuah cita – cita yang kita inginkan hanya dapat terwujud sesuai dengan perjuangan dan cara kita dalam memperlakukan proses menuju cita – cita itu sendiri. Kita yang berperan penting, keluarga adalah motivasi. Jadi, jangan menyerah dan harus terus semangat untuk mendapatkan apa yang kita cita – citakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar